Ini Dia Makanan Khas Indonesia yang Banyak Dikangenin Orang Saat di Luar Negeri

oleh

JURNALJAMBI.CO-Buat kamu yang lagi di luar negeri dalam waktu yang cukup lama,  selain keluarga dan pacar, masakan khas Indonesia juga salah satu faktor yang bikin kamu kangen tanah air kan? Gimana ngga, secara kamu cuma bisa nemuin makanan kayak pasta, burger, pizza, dan makanan ala western lainnya di sana. Selain nasi, ini dia makanan khas Indonesia yang banyak dikangenin orang saat di luar negeri.

1.Nasi Padang

Everybody loves nasi padang! Banyak banget orang yang tinggal di luar negeri mengaku kangen banget sama Indonesia, terutama makan nasi padang! Emang sih pasti ada aja yang jual nasi padang di sana. Tapi untuk urusan rasa dan harga, pasti bakal jauh beda deh. Lebih enak makan nasi padang di Indonesia kan? Apalagi kalau makannya dari bungkus kertasnya langsung. Hmmm….

2.Sate Ayam

Sate ayam juga bakal jadi makanan yang dikangenin nih sama orang Indonesia yang tinggal di luar negeri. Coba aja kamu cari sate ayam di luar negeri. Pasti susah haha!

3.Bakso

Duh, jangankan orang yang lagi di luar negeri, orang yang jelas-jelas ada di Indonesia juga kadang bisa kangen banget kan sama makanan yang satu ini? Apalagi kalau lagi hujan dan dingin-dinginnya cuaca. Buat kamu yang tinggal di luar negeri, apa yang bakal kamu lakuin kalau lagi kangen makan bakso?

4.Mie Ayam

Di mana ada bakso, di situ ada mie ayam. Makanan ini juga pasti bakal dirindukan banget sama orang yang tinggal di luar negeri. Soalnya di mana lagi kamu bisa nemuin tukang mie ayam dengan gerobak birunya yang terkenal itu? Ya cuma di Indonesia.

5.Ketoprak

Makanan yang berisi ketupat, tauge, bihun, kecap, kerupuk, dan disiram pakai saus kacang yang gurih ini juga pasti jadi salah satu makanan khas Indonesia yang banyak dirindukan . Mau makan ketoprak di luar negeri pun rasanya juga bakal beda banget. Ah, emang ya bahagia itu emang ngga selalu harus mewah. Hehehe

6.Martabak

Mau martabak asin atau manis, keduanya sama-sama selalu dirindukan oleh orang yang lagi merantau di negeri orang nih guys. Kalau di Indonesia sih kamu tinggal keluar komplek juga bakal nemuin banyak banget tukang martabak di pinggir jalan. Nah, kalau di luar negeri? Yang ada burger lagi burger lagi. Huhu…

7.Soto Ayam

Segarnya soto ayam juga pasti bakal jadi makanan yang dirindukan nih, apalagi kalau lagi musim dingin di sana kan? Tapi sayang, kayaknya jarang bahkan ngga ada yang jual makanan ini di luar negeri ya?

8.Opor Ayam

Buat kamu yang beragama muslim dan kebetulan lagi di luar negeri saat lebaran juga pasti bakal kangen banget makan opor ayam bareng keluarga kan? Sedihnya di sana bakal susah banget buat makan makanan yang satu ini. Emang sih, kamu tetap bisa makan opor ayam tapi mungkin harus berkunjung ke kantor kedutaan Indonesia dulu.

9.Sambal Terasi

Siapa di sini yang hidupnya ngga bisa jauh-jauh dari yang namanya sambel terasi? Nah, susah banget kan tuh pastinya buat nemuin terasi di luar negeri? Makanya kamu pasti bakal kangen banget nih sama sambal terasi.

10.Sate Padang

Qraved juga yakin sih kalau kamu pergi ke luar negeri juga bakal kangen sama sate padang. Potongan lidah dan daging sapi yang disiram kuah kental penuh rempah dan bumbunya ini nih yang selalu melekat di hati.

11.Rendang

Hmm, makanan ini sih emang selalu dirindukan banyak orang ya! Secara bumbunya sendiri juga enak banget dan kalau mau makan rendang di negeri orang juga rasanya agak mustahil kecuali kamu bawa persediaan rendang yang banyak sebelum hijrah ke luar negeri.

 

Sumber : qraved.com